by

Satlantas Polres Kotim Terjunkan Kekuatan Besar untuk Cegah Balapan Liar

Patroli pencegahan balapan liar yang dilakukan personel Satlantas Polres Kotim, Kamis, 15 April 2021.

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Satlantas Polres Kotawaringin Timur menerjunkan personel berkendaraan lengkap untuk mengantisipasi balapan liar yang dilaporkan marak sejak beberapa hari terakhir. Patroli dengan kekuatan besar ini dilaksanakan setelah Salat Subuh, Kamis (15/4/2021).

Hasilnya, petugas menemukan sekelompok pemuda yang diduga kuat akan melaksanakan balapan liar di kawasan Taman Kota Sampit dan Stadion 29 Nopember.

“Setelah melihat kedatangan personel satlantas, gerombolan pemuda nongkrong itu langsung membubarkan diri. Tidak ada aksi balap liar tadi pagi,” kata Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Salahiddin mewakili Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin.

Salahiddin menegaskan, patroli pencegahan balapan liar itu memang rutin dilaksanakan jajarannya di waktu-waktu tertentu. Dan tak sedikit pembalap liar yang diamankan dan diberi tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Namanya balapan liar memang kadang kucing-kucingan. Tapi dengan jumlah personel yang terbatas ini, kami akan berupaya mengantisipasi balapan liar, serta menindak tegas sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ,” tegas dia.

Dalam kesempatannya, Salahiddin juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi segala rambu lalu lintas untuk keselamatan bersama.

“Saat ini masih berlangsung Operasi Keselamatan Telabang. Semoga kepatuhan masyarakat untuk tertib lalu lintas terus meningkat,” kata dia. (YONO HERIYANTO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed