by

Sungai Mentaya Miliki Potensi Tarik Wisatawan Internasional

Tokoh nasional, Heru Widodo saat menikmati keindahan Sungai Mentaya.

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Sungai Mentaya dianggap memiliki potensi wisata Sungai Sungai. Bahkan, jika dikelola dengan baik, tidak menutup kemungkinan mampu menarik wisatawan domestik hingga internasional.

“Tadi saya menikmati indahnya susur Sungai Mentaya. Ini potensi wisata pariwisata yang luar biasa,” kata tokoh nasional Heru Widodo usai mencoba wisata susur Sungai Mentaya di Sampit, Selasa, 8 Juni 2021.

Heru mengatakan, wisata susur sungai terbilang cukup menarik dan jarang dijumpai di daerah lain. Sepanjang perjalanan, wisatawan disuguhkan pemandangan aktivitas kehidupan warga di bantaran.

“Potensi sudah ada. Ke depan tinggal bagaimana pemkab untuk mengemas dan memperkenalkan potensi ini ke luar daerah hingga menarik minat wisatawan,” jelas Heru Widodo.

Hal lain yang juga harus diperhatikan yakni ketersediaan tempat-tempat kuliner yang menyajikan berbagai menu khas daerah. Sebab wisata alam erat kaitannya dengan kuliner.

Dia mengatakan, kuliner di Sampit sangat enak dan kental dengan cita rasa khas daerah. Berbagai menu dari ikan lokal mudah ditemui dan memanjakan lidah. (YONO HERIYANTO)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed