by

Selesai Mangambil Air Wudhu Warga Desa Jaya Karet Disambar Buaya

Isal (60) warga Desa Jaya Karet yang menjadi korban serangan buaya di sungai belakang rumahnya, mendapatkan perawatan oleh petugas kesehatan setempat.

JURNALKALTENG.COM. Seorang kakek warga Desa Jaya Karet Kecamatan Mentaya Hilir Selatan , Kabupaten Kotawaringin Timur bernama Isal (60), menjadi korban ganasnya serangan buaya di sungai belakang rumahnya. Senin 31 Mei sekitar pukul 18.55 wib malam.

Beruntung korban selamat dari serangan tersebut, namun akibat sergapan itu Ia mengalami luka gigitan cukup dalam bagian paha belakang sebelah kiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu korban usai berwudhu ditepi sungai yang ada dibelakang rumahnya, Ketika mau menaiki anak tangga, tiba-tiba se ekor buaya menyerangnya dari belakang , tak pelak akibat sambaran buaya tersebut paha bagian kiri Isal mengalami luka yang sangat dalam, beruntung korban berhasil menyalamatkan diri.

Herman salah satu saksi mata menuturkan “saat itu mengambil air wudhu, usai mengambil air wudhu isal mau naik ke rumah melalui tangga namun saat melangkah tiba tiba disambar buaya dari arah belakang” tuturnya.

Menurut Herman msbelum terjadi serangan itu,  beberapa hari sebelumnya kerap terlihat beberapa ekor buaya disekitar sungai tersebut telah menyerang beberapa ternak warga sekitar.

“Beberapa hari ini memang sering terlihat buaya muncul sampai naik kesamping rumah memakan ayam milik warga, Ukurannya ada yang 1,5 meter, 2 meter dan paling besar 3 meter lebih,”ucapnya

Kepada Pemerintah melalui instansi terkait dalam hal ini Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Herman berharap bisa secepatnya terjun ke lokasi untuk menangkap buaya yang telah mengancam keselamatan warga tersebut.

“Semoga cepat ditindak lanjut, Apa lagi dua hari ini air pasang sampai naik kebadan jalan,”tuturnya.

Sementara itu Muriansyah selaku Komandan Pos Jaga BKSDA Sampit Kalimantan Tengah, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari warga telah terjadi serangan buaya, dan pihaknya secepatnya menindaklanjutinya.

“Kita usahakan besok kelokasi serangan. Saya sangat berterima kasih warga cepat memberikan informasi kepada kami, sehingga kami bisa cepat bertindak,”tandasnya. (YONO HERIYANTO)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed