by

Jual Miras Tanpa Ijin,Toko Cawan Mas di Segel Polisi

Petugas dari Kepolisian Resort Kotawaringin Timur saat sedang memasang Garis Polisi di Toko Cawan Mas yang menjual minuman miras ilegal di jalan Tjilik Riwut Sampit.

JURNALKALTENG.COM. Sampit _ Sikap arogansi yang diperlihatkan pemilik minuman keras di jalan Tjilik Riwut Sampit yang menjadi trending topik ketika bersitegang dengan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati saat sedang melakukan penggerebakan pada Kamis 17 Juni 2021 , langsung mendapat respon cepat oleh pihak Kepolisian Resort Kotawaringin Timur dengan segera melakukan penyegelan dengan memasang garis polisi pada toko tersebut.

Namun banyak pihak sangat menyayangkan, lantaran si pemilik toko minuman keras sudah tidak berada dilokasi, dan petugas telah melakukan pencarian pada pemilik toko yang menjual miras ilegal tersebut.

Kasat Sabhara Polres Kotim, AKP. Suroto mengatakan, pihaknya bertindak cepat mengamankan lokasi guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Apa lagi video bersitegang antara Wakil Bupati Kotim dengan penjual miras tersebut viral dan trending topik di masyarakat, tentunya menjadi kekhawatiran aparat keamanan yang bisa menimbulkan adanya tindakan dari masyarakat terhadap toko miras ilegal tersebut.

“Giat hari ini kita menindaklanjuti video yang viral malam tadi, sebelum keduluan masyarakat yang bertindak. Kita bertindak cepat supaya hal-hal yang tidak diinginkan melanggar hukum kita bisa tangani terlebih dulu, intinya seperti itu,”Kata Suroto

Untuk proses hukum lebih lanjut polisi juga melakukan pemanggilan pada pemilik toko Cawan Mas yang menjual miras ilegal itu untuk menjalani proses lebih lanjut.

“Selama proses berjalan, maka tempat ini dan juga tempat-tempat lain akan kami pantau terus. Kita akan mengusut tuntas terhadap pemilik miras ilegal tersebut,”tutupnya

Sebelumnya, razia yang dilakukan Wakil Bupati Kotim Irawati, terhadap toko Cawan Mas yang diketahui menjual minuman keras ilegal, sempat mendapatkan perlawanan oleh penjual.

Padahal kedatangan orang nomor 2 di Kotim ini hanya menanyakan izin penjual miras, beberapa kali ditanya tidak direspon, malahan salah seorang pedagang wanita kabur begitu saja.

Dari video yang beredar adu mulut terus terjadi yang akhirnya anggota yang mendampingi Wabup juga ikut geram, dan dengan tegas menegur pemilik miras yang masih belum diketahui identitasnya tersebut. (YONO HERIYANTO).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed