by

Lama Tidak Diguyur Hujan,Polres Kotim Gelar Sholat Istisqa.

Ratusan Personel Jajaran Polres Kotim saat laksanakan Sholat Istisqa Berjamaah di halaman Mapolres Jum’at(24/8).

 

SAMPIT,JurnalKalteng.Com- Kebakaran hutan dan lahan(Karhutla)masih terjadi dan tetap meluas di Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim).terbukti dengan mulai terasanya kabut asap yang muncul.dimana di sebabkan akibat beberapa bulan ini tidak ada curah hujan.

Jajaran Polisi resort(Polres)
Kotawaringin Timur (Kotim),
Menggelar Sholat Istisqo yang mana acara tersebut di gelar di halaman Mapolres kotim pada Jum’at(24/8)tadi pagi,Pelaksanaan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Pelaksanaan Sholat Hajad Ini berjalan dengan Khusuk dan Hikmat ,terlihat ratusan Personel turut menengadahkan tangan mengiringi lantunan doa yang dibaca Ustadz Aminuddin
dengan mengharapkan keberkahan serta rahmat kepada Allah Swt.

“Kita terus berupaya dengan maksimal dalam menangani dan menanggulangi karhutla yang terjadi di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur berapa bulan terakhir ini, seperti membantu proses pemadaman yang di lakukan di lapangan di setiap titik api ,hingga tidak kalah penting hari ini kami Jajaran Polres Kotim melaksanakan Sholat Istisqa untuk memohon doa serta bermunajat ke Allah SWT mengharap rahmatnya ,”ungkap Kapolres

“Usaha itu harus diiringi dengan doa. Sebab, usaha tanpa doa itu hanya sia-sia,” imbuh Rommel.

Berbagai upaya telah dilakukan Polres Kotim untuk mencegah karhutla. Mulai dari membantu proses pemadaman, hingga melakukan penindakan hukum jika menemukan pelanggaran.

“Kami terus memantau titik karhutla. Ada beberapa lokasi yang masuk dalam penyelidikan kami. Dan apabila memang terbukti ada pelanggaran, tindakan sesuai undang-undang akan kami berikan,” tegas Kapolres Kotim.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed