by

Tunjukkan Rasa Kemanusiaan,Kapolsek Sungai Sampit Beserta Anggota Takziah Ke Rumah Warga Meninggal Dunia

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Muhammad Affandi Saat membantu memikul Jenazah ke Pemakaman.Rabu(5/12)

SAMPIT,JurnalKalteng.Com-Kapolsek Sungai Sampit , Ipda Muhammad Affandi, bersama anggota melaksanakan takziah di rumah duka almarhum bapak Masdar yang beralamat di Desa Bagendang Hulu , Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur. Rabu(5/12).

Kehadiran Kapolsek Sungai Sampit Polres Kotim Ipda Muhammad Affandi beserta anggota untuk taziah ini, sebagai wujud rasa empati dan kepedulian dari pihak Polsek Sungai Sampit, kepada warga masyarakat, yang meninggal dunia yakni di rumah duka almarhum bapak Masdar.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sungai Sampit Ipda Muhammad Affandi, dan anggota ikut menghantarkan jenazah ke peristirahatan terakhirnya,di pemakaman Sungai Lenggana.

Tampak saat di Pemakaman Lenggana.

“ Di tengah kegiatan kemasyarakatan hal ini merupakan wujud pelayanan prima Kepolisian, selain itu diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjalin silaturahmi, dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sehingga dapat menciptakan hubungan yang baik antara Polisi dengan masyarakat,” ujar Ipda Affandi.

Affandi menuturkan bahwa pelaksanaan takziah ini merupakan kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakatnya,yakni Polisi Peduli Sesama(P2S) dimana hari ini saya beserta anggota meluangkan waktu untuk melaksanakan takziah keumah Warga yang meninggal duni”Tuturnya Rabu(5/12)Saat di Wawancarai usai Takziah.

“Lanjutnya ,Saya juga manusia biasa,dan ini adalah bentuk rasa kemanusian,Bahwa kita tidak hanya Fokus menjalankan tugas-tugas kepolisian dan tugas negara, akan tetapi juga memberikan kepedulian kepada warga sebagai wujud dalam menghargai antar sesama manusia yang mana hal itu adalah kesadaran bahwa manusia adalah makhluk sosial “pungkas Kapolsek Sungai Sampit.(MR)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed