by

Bupati Kotim Minta PBS Bantu Listrik untuk Desa Sekitar, ini Sarannya

Bupati Kotim, Halikinnor menyerahkan bantuan sembako kepada warga Dusun Muara Ubar, Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang.

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor meminta PBS agar turut membantu kebutuhan listrik untuk desa sekitarnya. Hal ini disampaikan Halikinnor saat melakukan kunjungan kerja ke Dusun Muara Ubar, Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang. Selasa, 27 Juli 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kotawaringin Timur disambut kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.Kunjungan ini bisa dikatakan sebagai ajang nostalgia karena dirinya pernah menjabat pegawai di Kecamatan Kota Besi hingga menjadi camat.

Dusun Muara Ubar telawang dulunya memang masih masuk wilayah pemerintahan Kecamatan Kota Besi.

“Saya bertugas di Kecamatan Kota Besi 19 tahun. Sudah ada hubungan emosional dan kekeluargaan,” kata dia.

Menurut Halikin,saking dekatnya dengan masyarakat, bahkan saat dirinya mendapatkan SK pengangkatan Sebagai Camat Cempaga warga Besi sampai mengadakan demo meminta agar dirinya tidak dipindah.

Dalam kunjungan itu juga berlangsung dialog hangat antara warga dan Bupati menyangkut beberapa aspirasi masyarakat,terutama masalah Perbaikan Jalan,Listrik dan Sertifikasi Tanah.

“Kami minta listrik saja untuk desa. Semoga direalisasikan,” kata Erfandi, Ketua RT 08 Dusun Muara Ubar.

Terkait itu, Bupati Kotim pun meminta perusahaan yang beroperasi di sekitar dusun untuk memperjuangkan listrik PLN.

“Jadi kalau perusahaan sekitar ini sudah ada listrik PLN, otomatis jaringannya sampai ke desa,” kata Halikinnor disambut tepuk tangan warga. (YONO HERIYANTO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed