by

Bupati Kotim Realisasikan Janji Politik, Tahun ini 3 Kecamatan Terima Alat Berat

Bupati Kotim menerapkan protokol kesehatan dalam kunjungan kerjanya.

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Janti Politik Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor terkait pengadaaan alat berat untuk dikelola masing-masing kecamatan dalam rangka percepatan pembangunan secara bertahap mulai direalisasikan.

“Tahun ini pemkab mengadakan alat berat untuk 3 kecamatan, di wilayah selatan 1, utara 1, dan tengah 1,” kata Halikinnor dalam kunjungan kerjanya ke Dusun Muara Ubar, Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang, Selasa, 27 Juli 2021.

Ditegaskan Halikinnor, tahun ini pemkab baru bisa mengadakan 3 alat berat. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan kondisi keuangan daerah yang sebagian dialihkan untuk penanganan covid-19.

“Tahun depan, Insya Allah pengadaan alat berat untuk 10 kecamatan,” tegasnya.

Halikinnor menjelaskan, alat berat itu nantinya bisa digunakan masyarakat untuk kepentingan berbagai keperluan dalam rangka percepatan pembangunan di kecamatan.

“Bisa untuk pertanian, saluran pengairan, atau perbaikan jalan. Masyarakat yang ingin menggunakannya silakan mengajukan ke BPP di setiap kecamatan,” kata dia.

Bupati Kotim juga berpesan kepada masyarakat, agar turut bersama-sama memelihara alat berat yersebut. Karena pengadaannya untuk kepentingan bersama.

“Nanti bisa digunakan untuk menggarap kebun. Jadi kalau kebunnya sudah ada dan tergarap, masyarakat jangan malah menjualnya,” tegas Halikinnor.

Dalam kunjungan kerja itu, turut serta Kabag Umum Setda Kotim, Raihansyah, Plt Camat Telawang, Ady Chandra, Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Mentana dan Kapolsek Telawang. (YONO HERIYANTO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed