by

DPD AMPI Kotim Gelar Pengobatan Geratis Buat Masyarakat Kurang Mampu.

Antusias masyarakat terlihat saat menghadiri kegiatan Bakti sosial(Baksos) pengobatan geratis yang di gelar di Musholla Noor Hidayah di Jalan kasuari kecamatan Mentawa Baru Ketapang ,Minggu(9/9).

SAMPIT,JurnalKalteng.Com-
Masih dalam rangkaian peringatan Hut RI  ke 73.Dewan Pengurus Daerah(DPD)Angkatan Muda Pembeharuan Indonesia(AMPI),yang dalam hal ini bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah(DPD)
Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI)Kabupaten Kotawarungin Timur(Kotim),
menggelar kegiatan Bakti sosial berupa Pengobatan Gratis bagi masyarakat yang tidak mampu yakni melalui metode pngobatan Alfasdhu dan Gurah,pada Minggu(9/9)tadi pagi.

kegiatan Bakti Sosial (Baksos)berupa pengobatan geratis ini di gelar di Musholla Noor Hidayah di Jalan kasuari kecamatan Mentawa Baru Ketapang, kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari warga setempat dan mendapat tanggapan  respon yang positif ,di buktikan dengan membludaknya peserta yang ingin berobat, banyaknya sekitar 60 orang lebih yang berhadir.

Ketua DPD AMPI Kotim Riskon Fabiansyah menuturkan, bahwa kegiatan yang di gelar pihaknya ini adalah bentuk dari sebuah kepedulian kaum muda,yakni untuk membantu warga yang kurang mampu dalam pengobatan”semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini dapat membantu dan menjadi manfaat buat masyarakat setempat”ujarnya Minggu(9/9).

Riskon juga menambahkan bahwa kegiatan serupa semacam ini nantinya akan di jadwalkan kembali,karena melihat respon masyarakat yang begitu baik “mungkin nantinya akan kita gelar kembali pengobatan gerartis semacam ini,saya merasa kegiatan berupa pengobatan geratis ini sangat lah membantu sekali ,dimana hal ini dapat di rasakan langsung oleh warga yang kurang mampu
“terangnya.

Ketua AMPI Riskon fabiansyah saat berbincang dengan warga yang hadir berobat.Minggu(9/9)

Terpisah pak Mastur selaku ketua RT.36 menyambut baik kegiatan ini karena sangat membantu warganya yang sebagian menderita penyakit asam urat,kolesterol,sakit pinggang dan lain-lalin.

“saya sangat berterimakasih kepada DPD AMPI Dan DPD KNPI yang mana telah bekerjasama untuk menggelar pengobatan secara geratis di RT kami, kegiatan Baksos yang digelar hari ini sangat lah membantu sekali,
khususnya buat warga kami yang kurang mampu dan tidak memiliki biaya untuk berobat.”tandasnya(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed