by

Harusnya Sahur, Remaja Dikotim Malah Balapan Liar.

Tampak segerombolan anak-anak remaja yang melakukan balapan liar di jalanan Taman Kota Sampit.Minggu(12/5/2019)

SAMPIT,JURNALKALTENG – Balapan Liar(Bali)kembali membuat resah warga Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim)kali ini Taman kota sampit di jadikan Sircuite untuk ajang balapan.

Dibulan Ramadhan pada saat menjelang Sahur segerobolan anak-anak remaja tersebut berkumpul melakukan aksi nekatnya dengan balapan liar dijalanan.

Tidak di lengkapi dengan alat ke amanan layaknya seperti kejuaraan-kejuaraan yang resmi seperti Moto GP (Grand Prix), para remaja tersebut Seakan-akan tidak takut akan bahayanya apabila mengalami kecelakaan.

Bahkan jalanan yang di gunakan pun masih banyak di lintasi oleh para kendaraan lainnya yakni mobil dan truck, yang tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan mereka serta pengguna jalan lainnya.

Kojek, salah satu pedagang pentol goreng yang berjualan di pinggir jalan S.paraman Taman Kota Sampit, mengatakan bahwa para remaja tersebut sering memulai balapan itu pada Pukul 01.00 s/d 04.00 Wib, Minggu Dini Hari (Waktu Sahur) .

“sebenarnya saya resah dengan adanya balapan liar kaya gini apa lagi saya jualan tepat di pinggir jalan yang tempat mereka melintas, pelanggan saya kadang takut di sebabkan mereka ugal-ugalan,” Kata Kojek, Minggu, (11/5/2019), Pukul 03.00 Wib Dini Hari.

Ia juga menuturkan, terkadang lebih dari lima motor yang mengikuti balapan liar tersebut, yang di dominasi oleh remaja. Tidak hanya itu, beberapa di antaranya juga ada yang terjatuh.

“polisi juga sudah sering membubarkan, akan tetapi mereka tetap membandel, kalau polisinya pergi mereka datang kembali dan melakukan aksinya kembali,” ucapnya.

Selain itu salah satu pedagang sayur bernama Nurzanah wanita yang berusia 45 tahun juga merasakan hal sama saat melintas di lokasi balap liar tersebut, selain takut di tabrak, ia juga turut prihatin akan aksi mereka yang terbilang nekat dan tidak kenal takut akan kecelakaan.

“saya berharap mereka cepat sadar akan bahaya aksi mereka yang suka balapan liar, dan saya juga berharap pihak kepolisan dapat memberikan tindak tegas bagi mereka sebelum jatuh korban,” Pungkasnya(ij)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed