by

Sudah Tahu Terekam CCTV, Dua Pencuri Tetap Kuras Isi Kios Warga

Dua pelaku pencurian yang terekam kamera CCTV menguras barang berharga di kios warga.

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Aksi pencurian pada Kios Pulsa Izal Cell di Jalan HM Arsyad, tepatnya di depan RSUD dr Murjani Sampit, Minggu 6 Juni 2021, pukul 04.32 WIB terekam kamera CCTV.

Dari rekaman, tampak jelas dua pelaku masuk melewati pintu samping. Diduga, pelaku merusak kunci gembok kios tersebut. Aksi kedua pelaku ini terbilang nekat, sebab mereka menyadari telah terekam cctv. Namun keduannya tetap menjalankan kejahatannya.

Ciri-ciri pelaku, salah seorang mengenakan masker hitam, topi, dan tas ransel. Lainnya, mengenakan masker hitam dengan perawakan sedikit pendek.

Dalam rekaman yang berdurasi sekitar tiga menit tersebut, kedua pelaku tampak santai dalam menjalankan aksinya dengan menyasar etalase kios yang terdapat voucher. Kemudian kedua pelaku ke belakang mengambil barang yang mudah dibawa seperti rokok.

Fahrizal, pemilik kios menjelaskan baru mengetahui kejadian setelah mau membuka kios di pagi hari. Dia menemukan pintu samping terbuka dengan gembok yang dirusak.

“Saya langsung mengecek cctv yang ada dan melihat dua orang menjebol kios ini. Kejadian ini telah saya laporkan ke polisi,” katanya.

Atas peristiwa ini, korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Adapun sebagian besar barang yang diambil berupa rokok, voucher, charger, dan power bank.

Dalam sepekan belakangan ini, aksi pencurian diwilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang cukup marak, beberapa waktu lalu di wilayah Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Jalan Suprapto Selatan, terjadi pencurian terhadap seekor burung milik warga yang bernilai jutaan rupiah. Tak berselang lama, terjadi kembali aksi pencurian satu buah jemuran dari besi di Jalan Anggur 5. (YONO HERIYANTO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed