by

Geger !!!Warga Temui Ribuan Ikan Mati Di Sei Sebabi.

Tampak ribuan ikan mati terdampar di daerah perairan Sungai Sebabi kecamatan Telawang selasa(28/8).

 

SAMPIT,JurnalKalteng.Com-Warga Desa Sebabi Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim) di gegerkan dengan kemunculan Ribuan ikan yang terdampar mati di perairan Sungai Sebabi,penyebab dari kematian ikan-ikan ini di duga kuat akibat pencemaran dari Limbah Perusahaan Perkebunan Sawit Setempat.Selasa(28/8).

Informasi yang di himpun berawal dari ponstingan Natizen melalui media Sosial Facebook,bahwa kejadian ini terjadi di daerah perairan sungai Sebabi Kecamatan Telawang,dimana sungai ini bermuara ke Sungai Mentaya,sementara kematian ikan-ikan tersebut sudah sejak Senin malam(26/8) lalu.

Menurut warga setempat Samberling saat di konfirmasi membenarkan terkait dengan kabar yang beredar tersebut,dirinya menjelaskan bahwa ikan-ikan yang mati di perairan sungai Sebabi ini sudah sejak senin malam.ujarnya Selasa(28/8).

“Sudah dari senin malam ikan-ikan ini bermunculan mati mengapung dan tadi pagi bertambah banyak lagi ikan mati terdampar,di duga kuat penyebabnya ini karena pencemaran limbah perusahaan sawit,sementara sawit yang berada di sekitaran sungai Sebabi ada dua perkebunan diantaranya PT. Sukajadi Sawit Mekar (SSM), dan PT. Mustika Sembuluh (Wilmar Group)”ungkapnya

Tambahnya Sementara ini pihak Kepala Desa dan kecamatan setempat, sudah melakukan mengecekan di lokasi sungai sebabi ,adapun warga yang berada di sekitaran sungai saat ini di himbau untuk tidak mengosumsi air tersebut,karena takut bahwa memang benar adanya pencemaran limbah terhadap sungai setempat,paparnya(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed